PERSYARATAN BEBAS PUSTAKA

Kepada Calon Wisudawan.

Bebas Perpustakaan atau Bebas Pustaka untuk memenuhi persyaratan wisuda terdiri dari (1) Surat Keterangan Bebas Pinjam Buku dari Perpustakaan Untidar dan (2) Surat Tanda Terima Penyerahan Skripsi / Tugas Akhir. Untuk mendapatkan kedua surat tersebut maka calon wisudawan diwajibkan melewati tiga tahap.

Tahap 1: calon wisudawan membawa bukti fisik Syarat Bebas Pustaka yang dapat dilihat pada link (pranala) berikut: Syarat Bebas Pustaka. Bukti fisik diserahkan kepada pustakawan lantai satu di meja front office UPT Perpustakaan Kampus Tuguran.

Tahap 2: setelah 1 x 24 jam, Kepala UPT Perpustakaan menyetujui calon wisudawan. Kemudian calon wisudawan mengisi tiga surat yaitu dua surat Bebas Pustaka dan satu surat kesediaan unggah karya (memilih unggah full text TA atau sebagian).

Tahap 3: calon wisudawan membawa ketiga surat dan mem-fotocopynya (salinan). Ketiga surat salinan tersebut diberikan kepada pustakawan dengan menyertakan kartu kendali wisuda (lembar validasi) untuk divalidasi pada web wisuda.untidar.ac.id.

Pelayanan syarat bebas pustaka: Senin – Kamis pukul 08.00 – 16.00 WIB, dan Jumat pukul 08.00 – 15.00 WIB. Tidak pelayanan pada tanggal merah dan libur nasional.

TTD

8 Oktober 2019.

PERSYARATAN VALIDASI PERPUSTAKAAN
DI APLIKASI WISUDA.UNTIDAR.AC.ID

  1. Membawa dan menyunjukkan dua surat yaitu Surat Keterangan Bebas Perpustakaan dan Surat Keterangan Menyerahkan Tugas Akhir ke meja layanan lantai 1 UPT Perpustakaan.
  2. Menunggu pustakawan memvalidasi pada sistem aplikasi Wisuda.Untidar.ac.id.
  3. Menyerahkan kartu kendali wisuda (lembar validasi).
  4. Mendapatkan stempel dan tanda tangan pada lembar validasi.

ttd

12 Februari 2020