Selasa, 21 Agustus 2018. Perpustakaan Untidar tiada hentinya mendorong inovasi layanan kepada mahasiswa dan dosen. Kali ini, layanan Sistem Informasi Perpustakaan bernama SLiMS (Senayan Library Management Systems) berhasil di-online-kan oleh pustakawan bekerjasama dengan UPT TIK Untidar dan Bapak Hendro Wicaksono (Kemendikbud).

“Ini suatu capaian yang membanggakan bagi kami, karena mahasiswa dan dosen bisa mengecek ketersediaan judul buku yang akan dipinjam sebelum datang ke perpustakaan. Artinya, katalog koleksi sudah bisa diakses dari rumah mahasiswa tanpa perlu datang ke perpustakaan”, jelas Ginanjar Kurniawan, pustakawan Untidar.

“Walau dikhawatirkan menurunnya pengunjung ke perpustakaan, capaian mendaringkan sistem informasi ini malah meningkatkan kualitas referensi mahasiswa. Karena skripsi / tugas akhir juga bisa di-download dari rumah. Sehingga mahasiswa bisa optimal mengerjakan skripsi lebih cepat dan efisien. Bagi dosen juga akan mudah mengecek plagiat calon pengusul tugas akhir (skripsi, TA, & LKP)”, terang ibu Sri Haryati, kepala UPT Perpustakaan Untidar.

Nah, untuk menemukan sistem informasi kami begitu mudah. Kita hanya perlu klik lib.untidar.ac.id lalu sorot atau klik menu Cari Referensi, maka akan tampil beberapa sub menu sesuai kebutuhan kita. Selamat mencoba.

Foto bersama peserta dan pembicara
Foto bersama peserta dan pembicara
Foto bersama peserta dan pembicara
Dr. A. Sri Haryati, M.Pd, Kepala Perpustakaan memberikan sambutan dan laporna panitia
Dr. Bambang Kuncoro, M.Si., Wakil Rektor Bidang III, memberikan sambutan selamat datang dan membuka acara
Ginanjar Kurniawan, pustakawan, selaku moderator
Hendro Wicaksono, S.S, M.Hum, selaku pembicara mempresentasikan dan mensinergikan (daring) Sistem Informasi Perpustakaan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here