Dalam rangka meningkatkan kuantitas dan kualitas publikasi ilmiah yang beretika dan berintegritas, Direktorat Pengelolaan Kekayaan Intelektual, Direktorat Jenderal Penguatan Riset dan Pengembangan bekerja sama dengan Universitas Muhammadiyah Yogyakarta menyelenggarakan Sosialisasi RAMA Repository dan ANJANI pada 9-10 Oktober 2019 di Hotel Harper Mangkubumi Yogyakarta.

Perwakilan dari UPT Perpustakaan Untidar adalah Bapak Oktyas Alvi Sahara, menurut beliau perlu terintegrasinya database repositori tugas akhir Perpustakaan Untidar dengan RAMA Repository Dikti yang merupakan repositori (pusat terkumpulnya) laporan penelitian berupa skripsi, tugas akhir, laporan kerja praktek, proyek mahasiswa, tesis dan disertasi. “Akhir tahun ini kami akan mengundang tim ahli untuk meningkatkan kualitas sistem repositori Perpustakaan Untidar yang bernama SLiMS supaya bisa terintegrasi dengan Dikti.” terang Tyas, sapaan beliau.

Dengan mengintegrasikan repositori Perpustakaan Untidar maka akan mampu menghindari duplikasi dan plagiarism hasil penelitian luar Untidar. “Untuk langkah selanjutnya adalah perlu mengisi formulir yang disetujui Bapak Rektor terlebih dahulu.” tandas Tyas.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here