Rabu, 2 Oktober 2019, usai sudah pelatihan pustakawan pengelola Bank Indonesia Corner yang dihadiri 18 pengelola BI Corner dari berbagai instansi di Provinsi Jawa Tengah. Acara yang berlangsung tiga hari sejak senin 30 September ini diberikan materi mengelola diri dan manajemen organisasi. Pasalnya, sebelum memberikan pelayanan kepada pengguna perpustakaan, pelanggan terdekat sebenarnya adalah teman kerja sendiri. Oleh karena itu, sebagai pustakawan diharapkan mampu mengelola emosi dan mempengaruhi teman kerja terdekat, karena merekalah yang akan menyokong program-program perpustakaan.

Acara yang berlangsung di Hotel Tentrem Yogyakarta ini dilanjutkan materi tentang program-program perpustakaan kekinian yang mampu meningkatkan kesejahteraan pengguna. Acara ditutup dengan kunjungan lapangan di dua tempat yaitu Perpustakaan Daerah Provinsi Yogyakarta dan Museum Ullen Sentalu Yogyakarta.

Harapan dari acara ini adalah pustakawan mampu mengikuti ajang BI Corner Award yang akan diselenggarakan pada 2020. “Semoga ada perwakilan dari Jawa Tengah yang akan mewakili ke tingkat nasional”, terang Bapak Juwandi Darmoatmodjo, Bank Indonesia Kantor Perwakilan Jawa Tengah.

Foto Bareng dengan Motivator
Foto Bareng Kunjungan di Perpustakaan Daerah Provinsi Yogyakarta
Foto Bareng Kunjungan di Museum Ullen Sentalu
Inovasi Meja Lesehan Hemat Temmpat dan Efisien Penyimpanan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here