Tugas Pokok dan Fungsi serta Struktur Organisasi

  • Tugas Pokok dan Fungsi UPT Perpustakaan Untidar

    Tugas pokok UPT Perpustakaan Untidar adalah membantu Universitas Tidar dalam menghimpun, memilih, mengolah, merawat, menyediakan data-data informasi menjadi pengetahuan sebagai sumber-sumber ilmu pengetahuan dalam bentuk buku teks, buku referensi, skripsi, tesis, disertasi, laporan penelitian, majalah, koran, e journal, e book, audio visual dan memberikan layanan kepada sivitas akademika yang membutuhkan.

 

  • Fungsi UPT Perpustakaan Untidar
    1. Menjadi perpustakaan sebagai garda terdepan dalam sumber informasi ilmiah dan pengetahuan guna menunjang Tri Dharma Perguruan Tinggi.
    2. Menyusun rencana dan program di bidang kerjasama, pengadaan, dan penyimpanan bahan-bahan pustaka di Untidar.
    3. Mengadakan kerjasama dan koordinasi dalam pengadaan buku dan layanan lain dengan mahasiswa, fakultas, bagian pengadaan, bagian rumah tangga, Universitas (rektorat), LPPM-P, dan BAAK.
    4. Memiliki jejaring kerjasama profesional antar pustakawan dengan perpustakaan daerah, perpustakaan perguruan tinggi, perpustakaan sekolah, perpustakaan khusus dan perpustakaan nasional serta Kemendikbud-Kemenristekdikti.
    5. Meningkatkan kualitas pelayanan dengan pengembangan kompetensi tenaga perpustakaan dan meningkatkan kenyamanan pengunjung di perpustakaan sehingga tumbuh dan berkembang budaya baca, tulis dan penelitian serta kewirausahaan bagi mahasiswa, dosen dan tenaga kependidikan.