Universitas Tidar kirim staf perpustakaan untuk belajar Layanan Multimedia di Perpustakaan ISI Yogyakarta. Kegiatan belajar tersebut dirangkum dalam seminar nasional berjudul “Aplikasi Layanan Multimedia sebagai Sarana Peningkatan Kualitas Layanan Perpustakaan Perguruan Tinggi”. Seminar nasional ini menghadirkan dua pembicara Dr. Joko Santoso, M.Hum , (Kepala Biro Hukum dan Perencanaan Perpustakaan Nasional RI) yang menyampaikan materi tentang “Organisasi Koleksi Multimedia: Standar dan Tren Pengelolaannya; dan Arif Sulistiyono, M.Sn. (Dosen Fakultas Seni Media Rekam ISI Yogyakarta) menyampaikan materi tentang Peran Strategis Koleksi Multimedia dalam Mendukung Pembelajaran dan Riset dan Belajar di Perguruan Tinggi.

Seminar nasional dilaksanakan di Ruang Pertemuan UPT Perpustakaan ISI Yogyakarta, pada hari Rabu, 10 Mei 2017. Kegiatan ini dilaksanakan karena maraknya publikasi informasi dalam format multimedia sehingga perlu adanya standar dalam pengelolaan koleksi multimedia dan tren pengelolaannya serta untuk mengetahui sejauh mana peran koleksi ini dalam mendukung aktivitas riset dan belajar di perguruan tinggi.

Dengan menyelenggarakan seminar ini diharapkan mampu memberikan gambaran tentang standar pengelolaan koleksi dan manfaat koleksi multimedia dalam mendukung aktivitas riset dan belajar di perguruan tinggi. Dengan gambaran tersebut diharapkan semakin memotivasi perpustakaan perguruan tinggi untuk mengelola koleksi digital yang dimiliki secara maksimal.

Perpustakaan Universitas Tidar sendiri, kini memiliki layanan ruang perpustakaan digital yang berisi beberapa komputer untuk mengakses koleksi digital. Sehingga materi ini bisa diterapkan di perpustakaan Untidar.

Dokumentasi:

Saat presentasi
Saat presentasi
Suasana seminar
Suasana seminar
Foto Pembicara
Foto Pembicara

Sumber: http://lib.isi.ac.id/kegiatan/seminar-nasional-2017-berjudul-aplikasi-layanan-multimedia-sebagai-sarana-peningkatan-kualitas-layanan-perpustakaan-perguruan-tinggi/

BAGIKAN

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY