Ada jurnal internasional bernama WILEY. Jurnal ini bisa diakses hanya untuk TRIAL dalam waktu tertentu. Mumpung masih hangat-hangat nasi uduk, ayo cari referensi kamu di sini mulai Oktober 2018. Eits, tips dari kami adalah copas dahulu sitasi sebelum download.

Berikut toturial mengakses web jurnal internasional WILEY ini. Pertama, masuk ke lib.untidar.ac.id, lalu menu CARI REFERENSI, kemudian pilih Jurnal Internasional Wiley.

Atau klik tautan alternatif berikut: http://onlinewileylibrary.com/demo atau https://onlinelibrary.wiley.com.

Maka akan muncul tampilan awal sebagai berikut.

Tunggu sampai muncul ke beranda seperti berikut.

Lalu ketiklah kata kuncinya, untuk mempersempit pencarian, gunakan tanda petik dua pada awal dan belakang beberapa kata kunci. Misal “Child-Friendly”, maka akan muncul hasil daftar pencariannya.

Lalu kita bisa mempersempit hasil pencarian dengan menggunakan menu pada sebelah kiri. Maka hasilnya akan lebih sedikit sehingga bisa mempermudah pencarian kita.

Tapi karena mode TRIAL, maka hanya artikel dengan kode “Free Access” yang hanya bisa diunduh full text, lainnya hanya abstrak saja. Namun jika kita ingin mengakses full text maka harus berlangganan.

Kemudian kita bisa klik salah satu judul artikel, maka akan tampil seperti berikut.

Klik logo PDF maka akan muncul tampilan fulltext.

Lalu kliklah download pdf.

 

Seperti saran kita di atas, sitasilah sebelum download full text, karena mempermudah membuat daftar pustaka dan jika mode TRIAL ini berakhir, Anda masih punya sitasinya dan bisa diakses di Perpusnas.

Jika ingin menemukan tutorial jurnal lain, maka ketiklah #jurnalbahasaindonesia pada kolom pencarian.

1 KOMENTAR

  1. Perpustakaan Untidar harus berlangganan database ini, krn jauh Superior kualitasnya dibandingkan database yg sudah dilanggan sebelumnya. Saya sedang S3 di Univ. Brawijaya dan merasakan database ini sangat membantu dalam mensupport literatur penelitian saya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here