Layanan favorit di Perpustakaan Untidar adalah Ruang Perpustakaan Digital atau Ruang E-Lib. Ruang ber-AC ini menyediakan komputer yang bisa diakses secara cuma-cuma oleh mahasiswa, dosen maupun tendik. Kini, setiap kali mengakses diberi waktu 120 menit dan bisa bertambah lagi jika tidak ada yang mengantri. “Karena peminatnya semakin banyak dan untuk menghindari saling berebut, maka kami mengkontrol durasi pemakaian”, jelas Dicki, pustakawan.

Mahasiswa pun diuntungkan karena bisa mendapatkan kecepatan akses internet yang super cepat. Salah satu mahasiswa, Bangkit, menuturkan bahwa saat mencari tugas Praktikum Elektronika Dasar pada mata kuliah dengan dosen pengampu Ibrahim Nawami St. M.Eng, bisa menyelesaikan tugas dengan cepat. “Soalnya, tidak punya leptop, jadi kalau ngerjain di fotocopian malah lama”, jelas Bangkit. Karena didukung area lesehan dan ruang ber-AC, membuat pengunjung semakin betah.

Bagi mahasiswa yang juga ingin menggunakannya, silahkan menghubungi petugas di meja Front Office untuk mendapatkan hak akses.

Mahasiswa sedang memanfaatkan komputer di Ruang E-Library
BAGIKAN

1 KOMENTAR

LEAVE A REPLY