Suasana Perlombaan Hari Pertama

Pustakawan jaman now adalah pustakawan 4.O (baca: four point O). Khasiah Zakaria menambahkan, tidak hanya 4.O saja, melainkan 4.O plus Qolbu sama dengan pustakawan 5.O (baca: five point O), (Zakaria, 2018). Qolbu atau hati adalah mencirikan pustakawan yang memiliki karakter untuk menghadapi berbagai permasalahan yang ada. Mulai dari permasalahan pemustaka sampai permasalahan internal organisasi bahkan permasalahan pribadi. Oleh karena itu, Perpustakaan Untidar melihat kesempatan ini guna mengasah pustakawan jaman now dengan mengikuti kompetisi Pustakawan Berprestasi tingkat Kota Magelang.

Sebanyak 46 pustakawan yang mengikuti ajang bergengsi tersebut. Perlombaan diselenggarakan selama 2 hari sejak Rabu 21 Maret 2018 yaitu ujian tertulis dan membuat artikel. Pada tahap kedua adalah memilih peringkat 12 teratas untuk mempresentasikan artikel di depan kelima juri pada Rabu 22 Maret 2018.

Ginanjar Kurniawan,

Ginanjar Kurniawan, perwakilan pustakawan Perpustakaan Untidar, berhasil membawa pulang trofi Juara Harapan Ketiga Pustakawan Berprestasi Kota Magelang 2018 setelah selesai penilaian presentasi. Kesuksesan pria yang juga Pustakawan Berprestasi Untidar 2016 ini patut diacungi jempol. Lantaran mampu memotivasi pustakawan lain untuk terus berjuang demi kemajuan perpustakaan masing-masing melalui berjejaring seluas-luasnya dan juga serius dalam bekerjasama.

 

.

.

.

Sumber Foto: https://www.jawapos.com/radarsemarang/read/2018/03/21/58792/pilih-pustakawan-berprestasi-terbaik

.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here