“Salah satu belajar yang paling efektif adalah dengan menulis”, tutur Hendro Wicaksono, pembicara utama pada acara Seminar Nasional SLiMS West Java 2016 di Universitas Pendidikan Indonesia pada 17 Desember 2016. Pustakawan Untidar mengamini pesan tersebut sehingga diimplementasikan dalam kegiatan pengembangan dirinya melalui menulis dengan mengirimkan makalah pada acara tersebut.

Sebelum menginjak acara pada hari kedua untuk praktik inovasi aplikasi perpustakaan SLiMS (Senayan Library Management System), pustakawan UPT Perpustakaan Universitas Tidar diberi kesempatan untuk mempersentasikan makalahnya beserta puluhan pemakalah lainnya. Pustakawan tersebut adalah Dicki Agus Nugroho. 

“Ini pengalaman pertama saya, jadi sayapun agak gugup saat presentasi. Tapi rasanya senang sekali bisa mendapat ilmu baru dari teman-teman pemakalah lainnya”, curhat Dicki yang membawakan judul ‘Kreator Generasi Digital di Perpustakaan’ ini. Makalah yang bertujuan menjelaskan enam contoh praktik perpustakaan untuk menggandeng kreator konten di media sosial ini bisa dibaca pada link berikut: https://independent.academia.edu/DickiNugroho .

Foto dokumentasi:

 

Dicki Agus Nugroho, kiri, foto bareng dengan pemakalah lainnya, Ibu Susanti Agustina, dua dari kiri, Bapak Agus Rusmanam tiga dari kiri, Bapak Asep Saeful Rohman, kanan, Bapak Moh Sholihin, dua dari kanan, Bapak Priyono, tiga dari kanan.
Dicki Agus Nugroho, kiri, foto bareng dengan pemakalah lainnya, Ibu Susanti Agustina, dua dari kiri, Bapak Agus Rusmana, tiga dari kiri, Bapak Asep Saeful Rohman, kanan, Bapak Moh Sholihin, dua dari kanan, Bapak Priyono, tiga dari kanan.
Suasana Seminar Nasional SLiMS West Java 2016 di UPI Bandung 17-18 Des 2016
Suasana Seminar Nasional SLiMS West Java 2016 di UPI Bandung 17-18 Des 2016
Dicki Agus Nugroho Presentasi Makalah di depan Puluhan Peserta
Dicki Agus Nugroho Presentasi Makalah di depan Puluhan Peserta
BAGIKAN

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY