Dicki Agus Nugroho, Pustakawan, Juara 3, Foto bareng dengan Ibu Bupati setelah penyerahan tropi dan piagam.

Untuk kali pertama, Dinas Perpustakaan dan Arsip Kabupaten Magelang, menyelenggarakan ajang lomba duta baca tingkat kabupaten pada 2019.

Acara ini bertujuan untuk mencari 6 duta yang akan menjadi garda terdepan mendukung program literasi Dinas Perpustakaan dan Arsip Kabupaten Magelang.

Berlokasi di di Kantor Dinas Perpustakaan dan Arsip Kabupaten Magelang di Muntilan pada selasa 26 Maret 2019, acara yang bertemakan “Ayo kembangkan Literasi untuk Kesejahteraan” ini mampu menyedot animo peserta duta baca sejumlah 61 pendaftar.

Setelah dilakukan seleksi administrasi yaitu daftar buku yang pernah dibaca, riwayat hidup, capaian di bidang literasi selama ini, dan esai visi misi menjadi Duta Baca, akhirnya terpilihlah 18 besar yang akan masuk final untuk mengikuti seleksi wawancara.

Setelah wawancara usai, diumumkan 6 besar yang masuk grand final. Nama peserta dipanggil satu per satu sehingga membuat peserta deg deg an untuk dipanggil namanya supaya mempersentasikan powerpoint yang sudah disiapkan masing-masing peserta. Apalagi saat presentasi, rasa deg-deg-an kian besar karena ada tambahan 1 juri kehormatan yaitu Ibu Bupati Magelang.

Akhirnya setelah keenam peserta selesai presentasi, diumumkanlah peringkat 1 sampai 6.

Berikut nama-nama juara yang akan mengabdi di kabupaten Magelang untuk menjalankan program-program dan akan maju mewakili kabupaten Magelang di level provinsi pada 2020.

Juara 1: Rahma Huda Putranto
Juara 2: Nahda Elen Fandinka
Juara 3: Dicki Agus Nugroho
Harapan 1: Naura Normalita Afrianti
Harapan 2: Anis Nurul Ngadzimah
Harapan 3: Muhammad Ihsanudin

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here