Sebagian besar mahasiswa sudah paham dalam mencari buku di rak dengan memanfaatkan mesin pencarian kalatog dan menurut mereka penataan buku sudah urut sesuai nomor yaitu sejumlah 67% mengatakan hal tersebut. 33% mengatakan penataan buku masih tidak urut dan masih bingung dalam menemukan buku di rak.

Perpustakaan memiliki loker penyimpanan tas di dekat meja front office, walau loker tidak memiliki pintu dan kunci, namun menurut mahasiswa sudah aman yaitu 72% mengatakan begitu. Sisanya 28% mengatakan kurang aman.

Perpustakaan Untidar terdiri dari 2 lantai, menurut 16% mahasiswa mengatakan luas untuk berkativitas dan 63% mengatakan cukup luas dan sisanya 21% mengatakan terlalu sempit.

Perpustakaan menyediakan ruang khusus ber-AC yang tersedia beberapa komputer untuk bebas akses internet, menurut 28% mahasiswa mengatakan sudah cukup jumlahnya, sedangkan 72% merasa masih kurang dan perlu ditambah lagi printer pada masing-masing komputer.

Perpustakaan menyediakan peraturan batasan jumlah meminjam buku yaitu 2 judul untuk peminjaman 7 hari dan bisa diperpanjang 1 kali lagi. Menurut 21% mahasiswa, aturan tersebut sudah cukup baik, namun 79% mahasiswa menginginkan lebih banyak lagiĀ  jumlah buku yang boleh dipinjam, misalnya 3 atau 4 judul buku.

Perpustakaan melanggan jurnal internasional dan e-book. Menurut 27% mahasiswa merasa cukup lengkap, sedangkan 40% merasa kurang, dan 31% mahasiswa belum pernah mengaksesnya.

Petugas perpustakana selalu memberikan pelayanan yang baik, terutama dalam keramahan. Menurut 78% mahasiswa menyatakan petugas perpustakaan sudah ramah. Sisanya 22% mengatakan ada petugas yang belum ramah.

Kondisi kebersihan di dalam gedung perpustakaan dinyatakan bersih oleh 100% mahasiswa.

Selain kondisi perpustakaan yang bersih dan petugas yang ramah, petugas perpustakaan juga dinilai kerapiannya. Sejumlah 96% mahasiswa mengatakan sudah rapi. Sisanya 4% mengatakan tidak rapi.

Untuk kelengkapan koleksi yang dimiliki perpustakaan terhadap kebutuhan mahasiswa. Sejumlah 16% mahasiswa menyatakan lengkap. Dan sejumlah 84% mengatakan kurang lengkap.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here