Magelang – Universitas Tidar (Untidar) Magelang resmi menambah hari dan jam pelayanan di perpustakaan setempat. Penambahan jam operasional tersebut diharapkan mampu mengakomodasi kunjungan mahasiswa dalam pemenuhan kebutuhan referensi. Utamanya dalam menyelesaikan tugas kuliah dan skripsi.

Sejak awal Februari 2017, jam operasional pada Senen-Kamis yang semula dibuka pukul 08.00-16.00, kini diperpanjang hingga pukul 18.00. Kemudian pada Jumat beroperasi pukul 08.00-15.00. Selain penambahan jam di hari reguler, perpustakaan kini juga buka pada Sabtu pukul 08.00-12.00.

“Keputusan ini berdasarkan hasil kuesioner yang berasal dari para pengunjung perpustakaan. Mereka mendukung perpustakaan menambah jam operasional,” ujar pustakawan Perpustakaan Untidar, Dicki Agus Nugroho.

Dicki menjanjikan, penambahan jam buka perpustakaan akan dibarengi dengan peningkatan fasilitas pendukung. Pihaknya ke depan akan menambah tempat duduk bantal untuk meningkatkan kenyamanan pengunjung. Saat ini perpustakaan Untidar memiliki kurang lebih 12.157 judul buku. Pihaknya juga berlangganan 6.650 e-journal dan 66.054 e-book.

Salah satu mahasiswa jurusan Teknik Sipil Untidar Magelang, Bayu Setiaji Muslih menyambut baik penambahan hari dan jam operasional perpustakaan. Peningkatan ini diharapkan mampu mendorong mahasiswa lebih banyak menghabiskan waktu membaca buku.

“Penambahan jam dan buka di hari Sabtu sangat membantu. Terutama kami yang sedang menyusun proposal skripsi,”ujar mahasiswa semester enam ini. (crl/ton)

Berita di media koran jawa pos, radar semarang, metro kedu, tanggal kamis 16 Feb 2017, halm 6
Berita di media koran jawa pos, radar semarang, metro kedu, tanggal kamis 16 Feb 2017, halm 6

.

BAGIKAN

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY