UPT Perpustakaan terus meningkatkan pelayanan kepada mahasiswa dan dosen selaku sivitas akademika. Melalui program donasi Rak dan Buku dari Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Jawa Tengah, UPT Perpustakaan menerima satu set Bank Indonesia Corner (BI Corner) yang terdiri dari 315 eks buku bertema ekonomi, wirausaha, perbankan syariah, perpajakan dan pengembangan soft skill, seperangkat komputer, televisi, kursi sofa, lampu penerang, tanaman hias dan rak yang menarik.

BI Corner di Universitas Tidar Lantai 2

“Hadirnya BI Corner diharapkan menjadi pemantik semangat belajar berwirausaha dan riset bagi mahasiswa. Pasalnya Untidar memiliki visi sebagai kampus berbasis riset dan wirausaha. Koleksi BI Corner pun didukung buku wirausaha dan biografi pengusaha.” Tutur Dr. Sri Haryati M.Pd, Selaku Kepala UPT Perpustakaan Untidar.

BI Corner ini bagai mini library di dalam gedung perpustakaan Untidar karena mahasiswa bisa duduk dengan nyaman di sofa. Mahasiswa pun bisa memanfaatkan BI Corner ini, seperti yang sudah dilakukan oleh Unit Kegiatan Mahasiswa Jurnalistik LPM MATA Untidar, bahwa menjadi spot untuk rekaman talkshow yang tayang di channel youtube LPM MATA.

Donasi BI Corner tersebut diantar pada Senin 2 April 2018, namun peresmian baru sempat dilaksanakan oleh BI Semarang pada Senin, 5 November 2018 di lantai 2 Perpustakaan Untidar. Peresmian akan dilaksanakan oleh Bapak Hamid Ponco Wibowo (Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Jawa Tengah) dan Bapak Dr Bambang Kuncoro MSc. (Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni Untidar). Bapak Hamid dan Bapak Bambang berharap, dengan intensitas berkegiatan di BI Corner yang kian tinggi antara BI dengan mahasiswa, harapannya mahasiswa Untidar bakal bisa berkarir atau bekerja di BI selepas lulus dari status mahasiswa.

Acara pun dilanjutkan dengan Talkshow Kelas Tematik Gerbang Pembayaran Nasional (GPN) dengan pembicara Bapak Ignatius Adhi Nugroho (Asisten Direktur Perwakilan BI Provinsi Jawa Tengah).

Ibu Sri Haryati, Kepala Perpustakaan, bercakap-cakap dengan Bapak Hamid Ponco Wibowo, Kepala Perwakilan BI Semarang
Bapak Bambang Kuncoro, WR 3 (kanan) bercakap di depan BI Corner usai melangsungkan tanda tangan MoA dengan Bapak Hamid Ponco Wibowo, Kepala Perwakilan BI Semarang (dua dari kiri)
Ibu Theresia Pinaka Ratna Ning Hapsari, MC, membuka acara peresmian BI Corner
Bapak Sopi’i membacakan doa
Bapak Dr Bambang Kuncoro MSc memberikan sambutan sekaligus membuka acara
Bapak Hamid Ponco Wibowo memberikan sambutan
Suasana lantai 2 UPT Perpustakaan Untidar

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here