Pembelajaran bahasa inggris menjadi kian mudah. Semua anak bisa belajar dari smartphone mereka masing-masing. Apalagi didukung dengan akses internet, anakpun semakin bebas berseluncur belajar bahasa inggris.

Namun, smartphone dan akses internet tidak melulu membantu dalam pembelajaran bahasa inggris. Bisa jadi anak-anak asal berbicara dan menulis bahasa inggris sesuka mereka. Bahkan hanya bermodal belajar berbahasa inggris dari fitur games atau media sosial.

Pustakawan berkunjung ke pameran dan mendapat presentasi dari mahasiswa

Hal ini disinyalir merusak tatanan berbahasa inggris, program studi S1 Pendidikan Bahasa Inggris FKIP Untidarpun memiliki inovasi dalam menyikapi fenomena tersebut. Bertempat di lobby Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, mahasiswa S1 Pendidikan Bahasa Inggris menggelar acara pameran aplikasi teknologi untuk pembelajar bahasa inggris.

Total ada 106 teknologi yang disuguhkan, semua sivitas akademikapun bisa menikmatinya dan bertanya langsung kepada mahasiswa. Setiap mahasiswa mendapat tugas mempresentasikan aplikasi teknologi yang dipilihnya kepada pengunjung. Acara ini berlangsung selama dua hari dimulai Rabu 26 Juni 2019 sampai besok kamis. Pada kesempatan ini pula, seluruh aplikasi teknologi telah dibukukan ke dalam empat judul buku yang masing-masing diserah terimakan ke perpustakaan. Sehingga mahasiswa bisa meminjam di perpustakaan.

Foto bersama pimpinan FKIP Untidar
Ibu Dr A Sri Haryati MPd, kanan, menerima serah simpan karya buku TELL sejumlah empat judul
Suasana pameran
Bapak Prof Dr Sukarno MSi, Dekan FKIP, turut berkeliling menikmati sejumlah pameran
Keempat buku karya mahasiswa S1 Pendidikan Bahasa Inggris

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here