SEMARANG – Ratusan orang dari berbagai kalangan, Selasa (23/4/19), terlihat antusias menghadiri bedah buku ‘Make It Happen’ di Kantor Perwakilan Bank Indonesia (BI) Jawa Tengah. Mereka nampak penasaran akan isi buku karya dari Prita Hapsari Ghozie. Seperti apa??

Dalam kesempatan tersebut Prita Hapsari mengatakan, buku tersebut merupakan buku pintar untuk merencanakan keuangan agar mimpi yang diharapkan dapat terwujud. Di dalamnya ada berbagai tips mengelola keuangan dengan bijak.

Menurutnya, perencanaan keuangan sangat penting dilakukan karena hidup terus berjalan. Jangan sampai salah perencanaan sehingga yang terjadi justru uang yang didapat habis percuma.

“Kita penting merencanakan keuangan karena hidup terus berjalan. Siklus hidup pengen berkeluarga, pengen punya keturunan, ingin punya rumah sendiri, kendaraan, dan haji, serta liburan dan sekolah anak setinggi-tingginya. Nah ini orang tua perlu mempersiapkannya,” katanya, Selasa (23/4/19).

Dikatakan, banyak masyarakat Indonesia tidak bisa membedakan mana tabungan, investasi, maupun simpanan. Banyak yang salah kaprah dan tertukar pemahamannya.

Selain itu, 18% masyarakat Indonesia juga lebih suka berhutang atau kredit dalam membeli sesuatu juga perlu diperhatikan. Kemudahan cicilan yang disediakan jangan sampai membuat terlena.

“Gaya hidup masyarakat Indonesia juga Tinggi. Banyak melihat tren di media sosial, ini bisa diperhatikan,” ucapnya. (ZP/05)

Pada acara, staf perpustakaan Untidar hadir dan memeriahkan bedah buku tersebut. Diyah Safitri, perwakilan perpustakaan Untidar ikut terinspirasi dari presentasi buku itu karena buku itu bisa menjadi pedoman mengelola keuangan masa depan. “Apalagi, beberapa tahun lagi, saya akan menjalani kehidupan berumah tangga, sehingga saya terinspirasi dan menjadi smart saat berbelanja. Kini tidak ada lagi menghamburkan uang”, tutur Fitri, sapaan akrabnya.

 

Sumber : https://zonapasar.com/begini-isi-buku-make-it-happen-karya-prita-hapsari-ghozie-13402

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here