.

Berkunjung ke perpustakaan itu pasti ada motivasi tersendiri bagi mahasiswa. Selain untuk menyelesaikan tugas, mahasiswa mencari tempat rekreasi di perpustakaan. Apalagi, selalu ada kejutan yang diberikan pustakawan kepada mahasiswa sebagai pemustaka. Kali ini, kami hadirkan cemilan tradisional yang menggoda selera. Tela rebus aneka warna mulai dari tela putih, kuning dan ungu yang menarik untuk disantap. Ada pula gethuk yang habis direbut mahasiswa, haha.

“Ada juga kacang rebus, yang menemani mahasiswa belajar di lantai 1”, tambah Ginanjar, pustakawan. Walau sebenarnya tidak boleh makan di perpustakaan sambil membaca buku. Kami memberikan edukasi supaya makan terlebih dahulu sebelum belajar supaya air dan taburan parutan kelapa tidak mengenai kertas pada buku. Cara ini ampuh untuk dipahami oleh mahasiswa karena telah merasa senang terlebih dahulu dengan menerima snack gratis yang enak.

Mahasiswa pun merasa senang makin betah di perpustakaan dan berharap diadakan tiap jumat. “Moga makan gratisnya tiap jumat selalu ada ya, mas dan mbak pustakawan? Hehe”, celoteh Ayu Retno. Semoga kejutan ini bisa menambah daya tarik ke perpustakaan dan menjadi viral di kalangan mahasiswa.

.

BAGIKAN

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY