UPT Perpustakaan Universitas Sebelas Maret (UNS) Surakarta menggelar Seminar Internasional bertajuk “Digital Literacy and Library-based Creative Knowledge in The Digital Era” bertempat di Ruang Seminar Lantai 2 Perpustakaan UNS pada Kamis (3/5/2018). Acara ini diikuti sebanyak 123 peserta dari berbagai profesi diantaranya pustakawan, guru, dosen, peneliti dan mahasiswa yang datang dari  berbagai propinsi di Indonesia.

Seminar ini menghadirkan narasumber Kepala Perpustakaan UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta Dra. Labibah Zain, M.LIS, Vice President for Academic and Student Affairs Yamaguchi University Japan Pro. Fukuda Takamasa, Ph.D yang dalam hal ini diwakili oleh Dr. M. Eng. Herman Saputro, Takanobu Shiina dari Kokushikan University Japan, Burwan Tilusubya dari Tanzania Afrika, serta Dr. Muhammad Rohmadi, M.Hum selaku Kepala Perpustakaan UNS Surakarta, dan sebagai moderator Kepala International Office UNS M. Taufik Al Makmun, M.A turut serta hadir dalam acara ini Rektor UNS Prof. Dr. Ravik Karsidi, M.S yang sekaligus membuka kegiatan ini.

Perwakilan dari Universitas Tidar adalah empat pustakawan yang mempresentasikan makalahnya di ajang internasional tersebut. Mereka adalah Ginanjar Kurniawan, Dicki Agus Nugroho, Diyah Safitri, dan Meliya Niagara. Judul makalah adalah Sepuluh Praktik Pustakawan Merancang UPT Perpustakaan Untidar di Era Digital. Sedangkan judul makalah kedua adalah Inovasi Pengembangan Perpustakaan Universitas Tidar di Era Digital.

Foto bersama pembicara, Dra. Labibah Zain, MLIS, dua dari kanan.
Ginanjar Kurniawan, kiri, foto bersama pembicara kanan.
Ginanjar Kurniawan, pustakawan, presentasi makalah di Seminar Internasional.
Foto bareng dengan peserta lain

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here